Konten dan Cara Sukses di Mesin Pencari

Bab 2 : Konten dan Cara Sukses di Mesin Pencari

Konten adalah raja. Pernahkah anda mendengar peribahasa berikut? Jika anda tidak pernah mendengarnya dan tidak pernah menggap serius mengenai itu, apalagi anda serius ingin terjun ke dunia SEO, maka sudah saat nya anda membuat konten anda yang berkualitas. Itulah mengapa konten itu sangat penting. Buatlah konten yang solid dan kuat, dan kamu juga akan mendapatkan fondasi yang kuat untuk menopang semua usaha SEO anda yang lain.




Kualitas Konten
Lebih dari apapun juga, apakah anda sudah membuat konten yang berkualitas? Jika anda menjual sesuatu, apakah anda masih membuat brosur simpel dengan informasi yang sama dan dapat ditemukan di beratus ratus website lainnya?
Apakah anda punya alasan yang kuat kepada pengunjung website anda untuk membaca website anda lebih dari beberapa detik?
Apakah anda memberikan nilai, sesuatu yang bagus untuk diberikan kepada pengunjung kita, sesuatu yang unik, berbeda, berguna dan yang tidak dapat ditemukan di manapun?
Ini adalah beberapa pertanyaan yang dapat anda tanyakan kepada diri anda sendiri, apakah anda sudah menyediakan konten yang berkualitas atau tidak.
Anda mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai tata cara menulis konten di : SEO: Konten dan Menulis

Menentukan Konten / Menentukan Keyword
Barangkali faktor paling penting dan menentukan dalam dunia SEO setelah membuat konten yang bagus adalah menentukan kata kunci yang bagus. Ada banyak software khusus menentukan kata kunci yang tepat dan mengijinkan anda untuk membantu menemukan cara cara tertentu untuk membantu orang orang / pengguna dalam mencari konten anda.
Anda ingin membuat konten dengan menggunakan kata kunci tersebut, jadi anda dapat membuat konten yang secara efektif dapat menjawab mesin pencari tersebut.

Sebagai contohnya, sebuah konten mengenai "Cara mengatasi timbunan lemak pada wajah" mungkin tidak akan berhasil di cari oleh mesin pencari karena orang orang malah mencari dengan kata kunci "Cara mengatasi jerawat". Konten yang anda buat haruslah ditulis dengan bahasa yang tepat - bahasa yang pengguna gunakan ketika mencari.

Kata-kata dalam konten / Penggunaan kata kunci
Sudahkah anda menentukan kata kunci yang tepat? (sudah kan?), jika sudah, apakah anda sudah mengunakan kata kata tersebut di dalam konten anda? Atau jika anda sudah menentukan kata kuncinya, anda perlu meneliti lagi dan buat beberapa perubahan.
Jika anda ingin kata kunci anda ditemukan oleh mesin pencari, maka anda harus memasukkan kata kunci tersebut di dalam artikel anda.
Seberapa sering kita harus memasukkannya? Sampai saat ini tidak ada batasan dan limit untuk kata kunci kita dimasukkan ke dalam artikel.

Konten Baru
Mesin pencari sangat menyukai konten-konten baru. Konten-konten baru itu dapat kita ibaratkan sebagai "segar". Anda tidak perlu pusing setiap hari memikirkan apa yang hendak anda lakukan, lakukankah secara natural. Buatlah konten anda sendiri, tanpa mencontek karya orang lain. Bagaimanapun juga, mesin pencari Google punya intelligence yang bernama QDF atau yang disebut dengan Query Deserved Freshness. Ketika anda mensubmit sebuah artikel, itu artinya Google sedang dan akan menerapkan QDF dan akan melihat apakah konten tersebut "segar" atau tidak. jika ya, konten tersebut akan menambah nilai tambah dan berpeluang besar masuk ke halaman depan mesin pencari. Jika anda membuat konten yang tepat, dan topik yang tepat ketika QDF melacak, anda mungkin dapat menikmati masa masa anda di halaman depan. Namun harus anda ingat bahwa setelah itu, website anda akan kembali ke posisi anda semula. Bukan berarti anda berbuat sesuatu yang salah. Itu hanya karena artikel anda sudah tidak "segar" lagi.


Pencarian Secara Vertikal 
Faktor ini mencakup sukses dalam konten di mesin pencari. Pencarian secara vertikal ini maksudnya dikhususkan untuk hal hal seperti gambar, berita, lokal dan video video. Jika anda memiliki konten yang mirip seperti ini, mungkin anda akan lebih berpeluang untuk muncul dalam bagian halaman depan hasil pencarian.
Jadi apa perbedaan pencarian vertikal dengan pencarian horizontal?
kita ambil Google sebagai contoh, mesin pencari google mengambil data dan mencari data dari seluruh dunia, dan menjawab sesuai dengan kebutuhan pengguna. Ini yang kita sebut sebagai pencarian horizontal, karena pencarian itu mencakup seluruh dunia.
Google. juga fokus dalam gambar atau berita berita lokal. Ini yang kita sebut dengan pencarian secara vertikal, karena dibandingkan mencari data dari seluruh dunia, mereka lebih fokus kepada satu segmen, satu lokal.

Pelajari juga:
SEO : Image Search
SEO : Local
SEO : Mesin Pencari Video

Jawaban Langsung
Yang dimaksud dengan jawaban langsung adalah bahwa setiap mesin pencari selalu berusaha untuk menunjukkan jawaban jawaban langsung dari mesin pencari nya itu sendiri.  Pertanyaan seperti "Mengapa langit itu biru" atau "Berapa usia Indro Warkop saat ini" mungkin akan memberikan dan menunjukkan jawaban langsung kepada anda tanpa harus masuk ke dalam suatu website terlebih dahulu.
Dimana Mesin Pencari mendapat jawaban-jawaban ini? Kadang, mereka memberi label pada pertanyaan-pertanyaan semacam itu, seperti menu, atau lirik musik.

Pelajari juga:

Google SEO
Bing SEO
Yahoo SEO









Share this

Related Posts

Previous
Next Post »