Kode HTML

Bab 4 : Kode HTML

HTML merupakan singkatan dari HyperText Markup Language, yang berarti adalah script untuk menyusun dokumen dokumen pada web. Jadi apa yang dimaksud dengan mendesign web atau web design? Mendesign web, berarti kita melakukan suatu indakan pemrograman. Namun HTML bukanlah sebuah bahasa pemrograman. HTML hanya berisi perintah perintah yang sudah terstruktur terlebih dahulu yang berupa tag tag penyusun yang berupa tag tag penyusun. Mendesign HTML adalah sebuah seni tersendiri. Homepage merupakan hasil dari HTML dan refleksi dari orang yang membuatnya. Untuk itu kita perlu mendesain homepage kita sedemikan rupa agar para pengunjung homepage merasa senang dan bermanfaat.
Berikut adalah bagian bagian dari elemen HTML untuk mencapai kesuksesan dalam dunia SEO.

Tag Judul
Bayangkan kalau anda menulis 100 buku yang berbeda dan memberikan kepada mereka semua judl yang sama. Bagaimana seseorang dapat membedakan dan mengerti kalau itu semua topik yang berbeda?
Bayangkan lagi, kalau anda menulis 100 buku yang berbeda, dan walaupun anda memiliki judul yang berbeda, judulnya tidak begitu deskriptif, mungkin hanya satu atau dua kata yang berbeda. Dan lagi, kalau hanya sekilas, apakah orang orang mengerti buku tersebut tentang apa?
Judul HTML selalu dan akan menjadi bagian terpenting dalam HTML yang dimana mesin pencari mengerti akan artikel tersebut. Judul yang buruk dalam artikel anda juga akan mendapatkan penilaian yang buruk bagi mesin pencari. 

Tag Deskriptif
Elemen dalam HTML yang berupa Tag Deskriptif bertujuan untuk menjelaskan kepada mesin pencari agar deskripsi tersebut akan muncul pada mesin pencari saat dicari oleh pengguna. Jika deskripsi pada buku tersebut tidak mirip atau tidak berkaitan dengan judul artikel nya, maka Google juga akan kebingungan dalam menentukan tentang apa artikel anda ini.
Namun sudah terbukti bahwa Google tidak akan menentukan ranking hanya berdasarkan deskripsi dan itu tidak benar benar membuat ranking anda melonjak naik. Namun, deskripsi ini membuat para para pengguna mesin pencari akan lebih memilih artikel anda ketimbang artikel yang tidak ada deskripsi nya itu.

Data yang Terstruktur
Bayangkan apa yang akan terjadi apabila anda dapat memberitahukan mesin pencari untuk memahami struktur dari artikel anda. Tahukah anda bahwa sebuah website dapat menggunakan HTML code untuk memudahkan mesin pencari memahami struktur dan konten artikel anda.
Terima kasih karena

Tag Header
Anda lihat header di atas artikel ini? Di balik layar, ternyata kode HTML dapat juga membuat tag header, dalam kasus ini header saya berupa H1. Lalu anda lihat subjudulnya? itu berupa H2. 
Header membuat artikel anda terkesan rapi dan sangat di sukai oleh mesin pencari.







Share this

Related Posts

Previous
Next Post »