Faktor dan Cara Sukses di Mesin Pencari

Bab 1 : Faktor dan Cara Sukses di Mesin Pencari


Ada 3 Faktor yang menentukan ranking sebuah website di mesin pencari: 
  • On-The-Page SEO
  • Off-The-Page SEO
  • Violation

Di dalam setiap faktor ada faktor lainnya, yang akan kami coba jelaskan di blog ini. Faktor-faktor ini mengandung satu atau lebih dari faktor SEO lainnya dengan bobot yang berbeda dan kepentingan yang berbeda pula. 
Violasi misalnya, ketika website kita berurusan dengannya, akan berefek kepada group dan subgrup di bawahnya. 

Faktor SEO bekerja dalam kombinasi
Tidak ada satupun faktor SEO yang akan menjamin ranking pada mesin pencari. Memiliki judul HTML yang hebat sekalipun tidak akan banyak membantu anda mencapai halaman pertama mesin pencari jika situs yang anda miliki memiliki konten yang kurang bagus. Memiliki banyak link juga tidak akan banyak membantu jika semua link tersebut memiliki kualitas yang rendah. Memiliki beberapa faktor positif akan menambah kesempatan kita untuk sukses sedangkan faktor negatif tentunya akan memperburuk keadaan.

Faktor On-The-Page 
Faktor ranking pencari On-the-Page adalah faktor yang hampir sepenuhnya berada dalam kontrol si pemilik website. Apa konten yang anda publikasikan? Apakah anda menambah kode HTML yang dapat membantu mesin pencari dalam menentukan relevansinya? Bagaimana struktur website anda membantu atau malah menghalangi mesin pencari?

Faktor Off-The-Page
Faktor Ranking Pencari Off-The-Page adalah faktor dimana pemilik website tidak secara langsung mengontrolnya. Mesin pencari menggunakan cara ini karena mereka telah mempelajari bahwa sebelumnya orang orang sudah mempelajari bahwa seo off-the-page ini tidak selalu memberikan hasil yang bagus. Misalnya, beberapa pemilik website dapat mencoba untuk membuat diri mereka tampak lebih relevan daripada mereka dalam kenyataan. Dengan banyaknya website yang sudah bertebaran di dunia maya saat ini, cara on-the-page saja tidaklah cukup untuk membuat kita ke ranking satu google, lebih banyak cara sangat diperlukan untuk membuat website kita loncat ke halaman satu pada mesin pencari.

SEO Violations dan Pinalti Ranking
Jangan buat kesalahan, mesin pencari ingin kita sebagai pengguna menggunakan SEO untuk membantu dan mengembangkan hasil pencarian mereka. Mesin pencari menyediakan berbagai bantuan dalam bentuk panduan, postingan blog dan video dan sesuai dengan teknik SEO yang spesifik. 
Bagaimanapun juga, ada banyak teknik yang dianggap mesin pencari sebagai "spam" atau "black hat", yang dimana akan mempengaruhi hasil website anda, dan mendapatkan pinalti, atau lebih buruknya, akan di banned dari mesin pencari sepenuhnya.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »